RAKOR PENANGANAN PASCA BENCANA JEMBATAN GOWONG KECAMATAN BRUNO
Tindak lanjuti Rapat Tim Kaji Bencana

By ADMIN 11 Jun 2021, 10:10:13 WIB Informasi dan Sistem Dasar Kebencanaan
RAKOR PENANGANAN PASCA BENCANA JEMBATAN GOWONG KECAMATAN BRUNO

Keterangan Gambar : Rakor Tim kaji bencana kaitan jembatan Gowong Kecamatan Bruno


  1.             Maksud dilakukannya kegiatan adalah untuk mengetahui progress kegiatan penanganan pasca bencana Jembatan Gowong Kecamatan Bruno dan mekanisme permohonan pendanaan penanganan jembatan poros desa penghubung Gowong – Watuduwur – Kaliwungu Kecamatan Bruno melalui tahap Keperluan Mendesak pada Perbup Nomor 15 Tahun 2021 tentang Pedoman Pengelolaan Belanja Tidak Terduga Pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kabupaten Purworejo.
  2.  
  3.       PESERTA RAPAT KOORDINASI PENANGANAN PASCA BENCANA JEMBATAN GOWONG
    1. DPUPR Kabupaten Purworejo (selaku penyaji/pemapar)
    2. BPPKAD Kabupaten Purworejo
    3. Kepala Inspektorat Kabupaten Purworejo
    4. Kabag Pembangunan Sekda Purworejo
    5. Camat Bruno
    6. Kepala Desa Gowong
    7. BPBD Kabupaten Purworejo
  1. DASAR HUKUM
  2. Peraturan Bupati Purworejo Nomor: 15 tahun 2021 tentang Pedoman Pengelolaan Belanja Tidak Terduga pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kabupaten Purworejo ditetapkan pada tanggal 12 April 2021.
  1. LATAR BELAKANG
    1. Untuk penanganan Jembatan Gowong yang rusak akibat bencana kemudian Ditindaklanjuti Rapat Tim Kaji Bencana pada tanggal 22 Maret 2021 di BPBD dengan hasil Rekomendasi permohonan Bupati untuk menerbitkan Surat Pernyataan Kejadian Bencana.
    2. Hujan lebat dengan intensitas tinggi pada hari Kamis tanggal 18 Maret 2021 dari pukul 13.30 s/d 18.00 WIB sehingga mengakibatkan beberapa tebing jalan longsor di wilayah Desa Gowong dan juga mengakibatkan runtuhnya jembatan penghubung jalan poros desa Desa Gowong ke Desa Watuduwur Kecamatan Bruno dengan Volume 7 m x 4 m pada pukul 15.00 WIB. Dampak yang ditimbulkan dari jembatan Gowong yang putus/ambrol terputusnya akses jalan Gowong – Watuduwur dan terisolasinya masyarakat di Desa Gowong dengan Desa Watuduwur dan Desa Kaliwungu Kecamatan Bruno.

_Sumber: *Rehab-Rekon




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment