RAKOR PERSIPAN PEMUDIK
Antisipasi Pemudik yang Ditolak Warga Setempat

By ADMIN 11 Mei 2020, 13:45:00 WIB Kedaruratan dan Logistik
RAKOR PERSIPAN PEMUDIK

Keterangan Gambar : RAKOR PERSIPAN PEMUDIK


BPBD_Pwr. Bertempat di ruang rapat Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Purworejo diselenggarakan koordinasi dalam rangka mengantisipasi pemudik warga Purworejo yang diperkirakan akan semakin bertambah. Hadir dalam rapat dari Dinkes, Dindikpora, DinLH, DinsoKBPPPA, Dinparbud.

 

Tidak menutup kemungkinan bahwa para pemudik akan memanfaatkan libur hari Raya Idul Fitri tahun ini untuk pulang kampung di tengah wabah covid-19. Meskipun tidak diharapkan terjadi, namum Pemerintah Daerah telah mengambil langkah antisipasi apabila ada pemudik yang ditolak warga. Langkah awal yang ditempuh Pemerintah daerah adalah menyiapkan lokasi penampungan di GOR WR Soepratman dan gedung Kesenian Sarwo Edhi Wibowo.

 

Hasil rapat menyimpulkan bahwa kedua lokasi tersebut akan dipersiapkan oleh OPD Pegelola dibantu OPD terkait. Keberadaan tempat MCK, dapur Umum, tempat tidur, instalasi penerangan menjadi pembahasan. Lokasi yang beberapa hari sebelumya telah dikunjungi oleh Bupati Purworejo, Kalak BPBD dan sejumlah OPD merupakan pilihan lokasi yang akan digunakan untuk penampungan sementara.

 

Ketersediaan tempat tidur yang sangan terbatas akan ditempuh dengan meminjam fielbed milik Kodim dan brimob.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment