KOORDINASI PERBAIKAN PERUMAHAN DI KELURAHAN LUGOSOBO
Verifikasi Bantuan Sosial Untuk Rumah Rusak Akibat Bencana

By Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi 28 Jan 2020, 11:56:17 WIB Rehabilitasi dan Rekonstruksi
KOORDINASI PERBAIKAN PERUMAHAN DI KELURAHAN LUGOSOBO

Keterangan Gambar : Tim Melakukan Koordinasi dan Verifikasi rumah terdampak bencana


      BPBD Kab. Purworejo Hari Selasa 21 Januari 2020 - Dalam rangka pemberian bantuan Sosial yang tidak dapat direncanakan sebelumnya kepada masyarakat yang rumahnya rusak akibat bencana maka dengan Keputusan Bupati Purworejo telah ditetapkan penerimaan dan besaran penerimaan bantuan sosial yang tidak dapat direncanakan sebelumnya kepada masyarakat yang rumahnya rusak akibat bencana di Kabupaten Purworejo.

         Mekanisme pengajuan pencairan bantuan sosial yang tidak direncanakan dari APBD Kabupaten Purworejo (Cq. BPPKAD) yang di dampingi oleh BPBD untuk mendata/infentarisasi rumah yang rusak akibat bencana di Kabupaten Purworejo Untuk diajukan nama dan besaran penerimaan untuk mendapatkan penetapan kepada Bupati dan kemudian mengajukan proposal Bansos yang tidak direncanakan sebelumnya kepada masyarakat yang rumahnya rusak akibat bencana pada periode I tahun 2020

        Verifikasi di Awal tahun 2020 ini untuk pengajuan tahun 2019 yang belum terealisasi dan tahun 2020 berjalan, Tim Verifikasi BPBD Kab. Purworejo ini terjun langsung ke lokasi rumah terdampak untuk menghitung besaran kerusakan antara lain: Kategori Rusak Ringan, Rusak Sedang dan Rusak Berat, Untuk Kelurahan Lugosobo Kec. Gebang ada 3 (tiga) Rumah yang tertimpa pohon akibat agin puting beliung pada akhir tahun 2019.

_Sumber: *Rehab-Rekon




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment