Gladi Lapang Penanggulangan Bencana Banjir Kab. Purworejo TA 2019
Pelaksanaan Kegiatan Gladi Lapang Penanggulangan Bencana Banjir Kab. Purworejo TA 2019

By Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan 20 Nov 2019, 14:45:33 WIB Pencegahan dan Kesiapsiagaan
Gladi Lapang Penanggulangan Bencana Banjir Kab. Purworejo TA 2019

Keterangan Gambar : Gladi Lapang Penanggulangan Bencana Banjir Kab. Purworejo TA 2019


Purworejo. Selasa, 12 November 2019. BPBD Kab. Purworejo akan melaksanakan Gladi Lapang Penanggulangan Bencana Banjir pada 12 November 2019 di Kec. Bagelen tepatnya di Desa Bapangsari dan Bapangsari. Dalam Pelaksanaan Gladi Lapang ini memuat tentang implementasi peran dan langkah-langkah operasional yang sudah tersusun dalam Dokumen Renkon Banjir. Gladi lapang ini juga memberikan edukasi empiris dalam menghadapi situasi darurat bagi para pemangku kepentingan serta warga di daerah rawan bencana khusunya banjir. Dengan demikian pada saat situasi darurat, para pemangku kepentingan yang ada di kabupaten dan warga di daerah rawan bencana dapat mengetahui peran, tugas, dan fungsi mereka masing-masing dalam melakukan kegiatan tanggap darurat sehingga penyelenggaraan kegiatan tanggap darurat akan lebih terpadu dan terkoordinir dengan baik serta mampu memberikan pemenuhan kebutuhan dasar bagi warga yang terdampak sebagai langkah kesiapsiagaan dan pencegahan bencana.  

Rangkaian Kegiatan dilaksanakan pada tanggal 12 November 2019 di Kecamatan Bagelen (Posko dalam skenario) , Desa Dadirejo (Dusun Kuwojo dan Jambu) dan Bapangsari (Dusun Sudimoro, Bapangan, Bojong). Skenario terlampir.

Kegiatan dimulai pukul 08.00 WIB hingga 13.00 WIB dengan jumlah 500 orang. Diawali dengan Apel siaga yang di pimpin oleh Kapten Infanteri Muchlis Ghasim, SH., M. Si (Dandim 0708). Peserta adalah Personil BPBD Kab. Purworejo, Para pemangku kepentingan yang mewakili Instansi/Organisasi, Serta warga masyarakat di daerah rawan bencana banjir.

 

(Sumber : Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment