SOSIALISASI UJI KOMPETENSI
Bdang Penanggulanagn Bencan

By ADMIN 05 Mar 2020, 15:34:53 WIB Kegiatan

Keterangan Gambar : Sosialisasi Uji Kompetensi Bidang Penagngggulangan bencana


BPBD Purworejo (5/2/20). Sertifkasi profesi Bidang Penanggulangan Bencana merupakan bentuk pengakuan negara terhadap para pelaku penanggulangan bencana. Sertifkasi profesi PB yang telah digagas oleh BNPB bersama masyarakat peduli bencana, merupakan salah satu cara untuk mendukung kerja pemerintah dalam penanggulanagn abencana.

Berdasar Indek Resiko Bencana Indonesia (IRBI), Kabupaten Purworejo merupakat daerah rawan bencana. Skala kerawanannya secara nasional Kabupaten Purworejo berada pada peringkat 4 dan menempti urutan pertama untuk skala provinsi. Posisi ini menjadi perhatian Kalak BPBD, Drs Sutrisno, M.Si untuk meningkatkan kompetensi para tenaga muda yang ada di BPBD khususnya.

Pada hari ini (5/3/2020) dilakukan sosialisasi uji kompetensi Bidang Penanggulangan Bencana dengan menghadirkan narasumber Annas Syafa’at dari BPB DIY. Maksud dan tujuan diselenggarakannya sosialisasi ini dimaksudkan agar ada pemahaman dan cukup waktu untuk persiapan bagi para calon peserta.

Direncanakan pada bulan Juli mendatang, BPBD akan mengikutsertakan 20 personel mengikuti uji kompetensi Bidang Penanggulangan Bencana di BPBD DIY selaku Tempat Uji Kompetensi (TUK). Di BPBD DIY selaku TUK dapat menyelenggarakan uji kompetensi : 1. Hunian/shelter 2. Pengelolaan bantuan / logistik 3. Pertolongan pertama 4. Pelayanan air bersih dan sanitasi 5. Data dan informasi 6. Kaji Cepat. *)pep




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment