PENERAPAN PROTOKOL KESEHATAN KEMBALI DILAKUKAN
Pengurangan resiko Covid-19

By ADMIN 06 Mei 2021, 10:01:06 WIB Kedaruratan dan Logistik
PENERAPAN PROTOKOL KESEHATAN KEMBALI DILAKUKAN

Keterangan Gambar : Penegakan Prokes oleh Satpol PP dan BPBD


Kamis 6 Mei 2021 Operasi Penerapan Protokol Kesehatan dilakukan bersama Satpol PP, BPBD, dan Dinas Kesehatan di pusat perbelanjaan Toko Jodo dan Plaza karena diperkirakan mobilitas di pusat perbelanjaan akan semakin meningkat di 10 hari menjelang Hari Raya Idul Fitri sehingga dimungkinkan tren kenaikan positif Covid-19 kembali mengalami lonjakan kasus, oleh sebab itu Operasi Protokol Kesehatan ini dilakukan. Masyarakat yang melanggar Prokes diberikan masker lalu dikenakan sanksi administrasi. Meskipun sebagian besar masyarakat Purworejo telah mendapatkan Vaksin namun perlu diingat bahwa 3M ( Mencuci tangan, Memakai masker, Menjaga jarak ) harus tetap dilakukan, dan memiliki semboyan “Saya sudah divaksin, saya tetap mematuhi 3M”. Kami berupaya untuk selalu menekan lonjakan kembali angka positif Covid-19 terutama di 10 hari menjelang Hari Raya Idul Fitri dan beberapa hal yang harus dilakukan antara lain adalah :

1. Memperketat pengawasan ruang-ruang publik dalam rangka penegakan protokol kesehatan 3M (tempat-tempat ibadah disesuaikan dengan aturan, takmir masjid senantiasa menghimbau masyarakat, tidak takbir keliling, mewaspadai kerumunan sentra buka puasa, sentra-sentra pembelanjaan masyarakat menjelang Idul Fitri).
2. Mengurangi zona merah dengan menegakan aturan protokol kesehatan,batasi kegiatan/kerumunan masyarakat di zona merah, sesuai ketentuan yang berlaku.
3. Penguatan kerjasama antara Stakeholder terkait antisipasi kemungkinan adanya pelanggaran Prokes selama masa Ramadhan ini mutlak diperlukan secara aplikatif.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment