KAMPANYE MEMAKAI MASKER
Cegah covid-19 dengan bermasker

By ADMIN 26 Mei 2020, 08:06:43 WIB Kegiatan
KAMPANYE MEMAKAI MASKER

BPBD_PWR. Kasus positif covid-19 di Kabupaten Purworejo terus meningkat. Hingga berita ini diturunkan sudah mencapai angka 76. Kalo dilihat se-Jawa Tengah angka ini menempati peringkat dua setelah kota Semarang. Berbagai upaya pencegahan perkembangan covid-19, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 terus dilakukan dengan sosialisasi/kampanye yang difokuskan pada anjuran kepada masyarakat di lokasi strategis.

Pada Rabu, 20 Mei 2020 diadakan Sosialisasi/Kampanye di 16 titik strategis yang banyak tempat berkerumunnya masa atau tempat strategis di keramaian masyarakat yang hasur keluar rumah untuk mencukupi kebutuhan keluarga. Beberapa tempat strategis yang menjadi titik sosialisasi covid-19 area Purworejo adalah di sekitar RM. Dargo Jln Jogja, Lampu Merah Toko Hidayat, Depan  Masjid  Jami' Purworejo, Gedung  Kesenian WR Soepratman, Toko Roti Lusani, Perempatan Pasar Kembang, Buh Penceng, Plaza Purworejo, Perempatan Mranti, Pasar Gebang. Sedangkan di area Kutoarjo adalah seputaran PerempatanRM Mbok Susah, BRI Cabang Kutoarjo, Stasiun Kta, Pasar Besar  Kutoarjo dan Toko Laris Bayan serta unit Keliling dari Rumdin Wabup (Pendopo Kta).

Sosialisasi ini dikoordinir oleh BPBD melibatkan 15 OPD lain seperti : Dinperkimtan, Dinkes Dinsos KBPPPA,  Dinkominfo, Dinparbud, Dinarsusda, Din LH, Disdukcapil, Dipermades, Dinkukmp, Dishub, Dinperinaker, Bappeda, Satpol PP-Damkar, kesbangpol. Masing-masing OPD dapat melakukan kampanye dengan tetap berada di titik yang telah di tentukan dan dapat pula bergerak mendekati kerumunan yang diperkirakan banya massa seperti di pasar, pertokoan, pusat perbelanjaan, dll

Sosialisasi/Kampanye menekankan materi tentang kewajiban seluruh warga masyarakat urworejo agar senantiasa mamakai masker dimanapun berada, menjaga jarak sesama (social distancing), rajim mencucu tangan dan berpola hidup sehat. Acaraini disertai dengan pembagian 3.200 masker yang diberikan kepada masyarakat yang kedapatan pada saat kampanya mereka tidak memakai masker.