RAKOR JITUPASNA
Rapat Koordinasi Pengkajian Kebutuhan dan Rencana Aksi Pasca Bencana

By ADMIN 29 Mei 2019, 16:52:03 WIB Kegiatan
RAKOR JITUPASNA

BPBD-Purworejo. BPBD Provinsi Jawa Tengah menyelenggarakan rapat koordinasi bagi BPBD Kabupaten dan Kota, se-Jawa Tengah di Hotel Atria Magelang pada tanggal 21-22 Mei 2019. Rapat Koordinasi dengan tema “Pengkajian Kebutuhan dan Rencana Aksi Pasca Bencana” di ikuti oleh 60 peserta. Pembukaan diawali oleh Laporan ketua penyelenggara kegiatan KKepala Bidang Rehabilitasi & Rekonstruksi Provinsi Jawa Tengah Ida Bagus Ketut Alamsyah, S.Sos, Msi. Selanjutnya acara secara resmi dibuka langsung oleh Kepala Pelaksana Harian BPBD Provinsi Jawa Tengah Drs. Sudaryanto, M.Si.

Dalam rakor ini BPBD Kabupaten Purworejo dan BPBD Kab. Magelang diundang untuk menjadi pemateri, tentang Best Pratice penaganan bencana di masing masing kabupaten. Materi dari BPBD Kab. Purworejo disampaikan langsung oleh Kepala Pelaksana BPBD Kab. Purworejo Drs. Sutrisno M.Si.

                

Materi yang disampaikan dari BPBD Kab. Purworejo berfokus pada penaganan sektor infrastruktur, sektor perumahan dan sarana prasarana lingkungan dan sektor ekonomi produktif, pasca bencana di Kabupaten Purworejo. Kemudian acara dilanjutkan dengan diskusi dan tanya jawab oleh peserta rapat.

Dimasa mendatang dari rapat ini diharapkan oleh BPBD Provinsi Jawa tengah, antar BPBD Kabupaten/Kota dapat saling berbagai/bertukar pengalaman dan pengetahuan dalam penaganan pasca bencana yang sesuai dengan 5 sektor Rehabilitasi dan Rekonstruksi.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment