POSKO PENANGGULANGAN BENCANA BPBD PURWOREJO
Ramadhan tetap siaga 24 jam

By ADMIN 30 Mei 2019, 15:33:13 WIB Pemerintahan
POSKO PENANGGULANGAN BENCANA BPBD PURWOREJO

Salas satu personel petugas Posko Penanggulangan Bencana BPBD sedang melakukan pencatatan kejadian

 

BPBD Purworejo. (6/5/2019). Memasuki bulan Suci Ramahan 1440 H, Posko (Pos Komando)  Penanggulangan Bencana BPBD Kab. Purworejo tetap beroperasi 24 jam seperti hari-hari biasanya. Tidak terpengaruh oleh musin, tidak terpengaruh oleh aktivitas masyarakat maupun kegiatan lainnya, Posko kami merupakan kegiatan yang dilaksanakan sepanjang hari, sepanjang bulan dan sepanjang tahun untuk kesiapsiagaan dalam penanggulangan bencana di Purworejo. Kegiatan ini menjadi salah satu bentuk dedikasi BPBD Kab. Purworejo dalam melayani masyarakat khususnya dalam hal kebencanaan di Kabupaten Purworejo.

Posko ini dilaksanakan oleh regu yang terdiri dari TRC (Tim Reaksi Cepat) dan Pusdalop PB (Pusat Pengendalian Operasial Penanggulangan Bencana). Masing-masing anggota regu mempunyai tugas masing-masing, seperti TRC yang bertugas untuk assesment ke lokasi bencana dan Pusdalop PB bertugas mengendalikan operasi penanggulangan bencana. Regu tersebut terbagi menjadi enam regu yaitu A sampai F yang bekerja 24 jam dan menjadi ujung tombak BPBD Kab. Purworejo dalam penanggulangan bencana di Purworejo.

Dalam rangka menyambut Bulan Ramadhan 1440 Posko Penanggulangan Bencana BPBD tetap dijalankan seperti biasanya. Hal ini mengingat bencana tidak bisa diprediksi kapan waktunya. Ujug ujug mak bedunduk terjadi bencana di Purworejo sehingga dengan adanya Posko PB ini kesiapsiagaan personil BPBD Kab. Purworejo tetap terjaga setiap saat.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment