Penyuluhan Daerah Rawan Bencana dalam rangka Pengurangan Risiko Bencana Di 20 Desa Wilayah Kecamatan Butuh
Penyuluhan Daerah Rawan Bencana Kab. Purworejo di Kec. Butuh

By Bidang Pencegahan dan Kesipasiagaan 14 Feb 2019, 14:41:20 WIB Kegiatan
Penyuluhan Daerah Rawan Bencana dalam rangka Pengurangan Risiko Bencana Di 20 Desa Wilayah Kecamatan Butuh

Keterangan Gambar : Penyuluhan Daerah Rawan Bencana Kab. Purworejo di Kec. Butuh


Puworejo. Kamis, 14 Februari 2019. BPBD Kabupaten Purworejo kembali terjun ke masyarakat untuk memberikan penyuluhan daerah rawan bencana kepada 20 desa yang belum mendapatkan penyuluhan di kesempatan sebelumnya. Kegiatan penyuluhan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang potensi bencana di daerah mereka. Sehingga mereka lebih siap siaga untuk menghadapi kemungkinan bencana yang akan terjadi di daerah tempat tinggal mereka.

Penyuluhan ini digarap oleh Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kab. Purworejo yang memang mempunyai peran sebagai bidang yang menangani langkah-langkah mitigasi bencana. Kegiatan tersebut diselenggarakan di Aula Kecamatan Butuh dan dibuka secara langsung oleh Kepala Pelaksana BPBD Kab. Purworejo, Drs. Sutrisno, M.Si. Beliau juga menyampaikan materi manajemen bencanaan kepada para peserta.

Materi Karakteristik Bencana disampaikan oleh Kasi Pencegahanyang selanjutnya disambung dengan materi Strategi Penanggulangan Bencana Desa disampaikan oleh Kasi Kesiapsiagaan BPBD Kab. Purworejo. Kegiatan penyuluhan-pun ditutup dengan Materi Sistem PB terintegrasi yang dijelaskan oleh Drs. Edy Purwanto.

Dengan adanya penyuluhan daerah rawan bencana ini masyrakat Butuh diharapkan menjadi masyarakat yang paham tentang potensi bencana di daerah tempat tinggal mereka. Sehingga mereka lebih siap untuk selamat dari bencana yang mungkin akan terjadi di daerah Kecamatan Butuh.

 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment