PEMASANGAN RAMBU JALAN
Peringatan Daerah Rawan Longsor

By ADMIN 30 Mei 2019, 15:35:51 WIB Kegiatan
PEMASANGAN RAMBU JALAN

BPBD Purworejo (29/5/2019). Pemasangan rambu jalan, berupa peringatan lokasi/daerah rawan bahaya tanah longsor telah di pasang oleh BPBD Purworejo yang dikoordinir oleh Kepala Seksi Pencegahan, Subiyanto, S.Sos bersama personel BPBD yaitu Imam, Sutrisno, Suradi , Sutriman. Pemasangan rambu memerlukan waktu dua hari pada tgl 27 dan 28 Mei 2019 yg telah dipersiapkan beberapa hari sebelumnya.

Oleh karena saat ini telah memasuki musim kemarau, sehingga pemasangan rambu hanya dilakukan di beberapa tempat yang dianggap rawan. Sebanyak 11 lokasi yang merupakan daerah rawan tanah longsor telah dipasang rambu seperti di beberapa lokasi yaitu :

Jln Raya Magelang Bener

Jln Kaligesing ke arah perbatasan DIY

Jln Kaligesing ke arah Somongari

Jln Sidomulyo ke Sudimoro Kec. Purworejo.

Jln Maron Loano - Wonosobo

Jln Nglaris kec. Bener

Jln Mudalrejo arah sedayu

Jln Bruno Wonosobo,

Jln Kesawen-Kaliglagah Pituruh.

 

Mendekati hari lebaran, dipastikan arus lalu lintas ramai padat. Kebanyakan pengguna jalan adalah pemudik yang akan pulang ke kampung halaman. Oleh karena itu pemasangan rambu dimaksudkan untuk memberi peringatan kepada pengguna jalan agar berhati-hati ketika melintasi daerah-daerah rawan tanah longsor.
Meski hanya di 11 titik, diharapkan rambu tersebut bermanfaat bagi para pengguna jalan. Harapan kami tidak terjadi tanah longsor di tempat-tempat tersebut maupun di tempat lainnya.

 

#SalamTangguh #KitaJagaALAMJagaKita




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment