MONITORING CALON LOKASI PEMASANGAN BRONJONG
Ds. Kebongunung Kec Loano

By ADMIN 31 Mei 2019, 11:51:19 WIB Pemerintahan
MONITORING CALON LOKASI PEMASANGAN BRONJONG

BPBD PURWOREJO - (29/05/2019) BPBD melakukan check kondisi lokasi yang akan dipasang Bronjong Kawat di Desa Kebon Gunung Kecamatan Loano. Bronjong kawat dipasang untuk pencegahan longsor pada tebing Kali Kutho. Selain itu saat musim hujan tiba air sungai yang besar selalu menggigis pinggiran sungai sehingga menyebabkan tanah di tepi sungai mengalami retak dan mengancam 1 rumah warga an Ibu Anis hamid (4 JJ/ 1 KK), 1 TPQ milik Ponpes dan 1 Masjid Roudlotul Muttaqin.


Ket gambar : lingkaran merah merupakan area pemasangan bronjong kawat

Pada tahun 2017 pemerintahan desa telah menganggarkan pemasangan bronjong secara mandiri untuk mencegah parahnya pengikisan, bronjong yang telah terpasang kurang lebih sekitar 30 buah dengan menggunakan alokasi Dana Desa dan pemasangannya menggunakan jasa pihak ketiga. Titik pemasangan bronjong berada dibawah bangunan TPQ Roudlotul Muttaqin sepanjang kurang lebih 20 m

Setelah di cek kondisi lokasi benar-benar darurat hanya sepanjang kurang lebih 30 meter dengan tinggi sekitar 2 meter, titik lokasi tepat berada di bawah masjid Roudlotul Muttaqin hingga sampai bawah TPO Ponpes. Dengan kata lain menyambung pemasangan bronjong yang telah dipasang oleh pihak Pemerintah Desa.

Pemerinta Desa mengharapkan bronjong bantuan dari BPBD dapt mencegaj longsor sepanjang 100 m dengan tinggi pemasangan variatif antara 2-5 meter. Kesiapan batu akan dialokasikan menggunakan dana desa (DD).




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment