GLADI UPACARA DAN PERSIAPAN PISAH SAMBUT
Persiapan Peringatan Hari Lahirnya Pancasila dan Pisah Sambut Pejabat Struktural

By ADMIN 31 Mei 2019, 15:21:11 WIB Kegiatan
GLADI UPACARA DAN PERSIAPAN PISAH SAMBUT

BPBD Purworejo. (31/5/2019). Pagi ini BPBD menyelenggarakan gladi upacara yang akan dilaksanakan besok pagi. Kepala Sekretariat Windarto, S.Sos memimpin langsung gladi ini, bahkan tidak segan memberi contoh para petugas. Pemeintah mewajibkan semua PNS untuk mengikuti upacara ini, Dimungkinkan upacara besok akan datang peserta dari luar daerah yang telah tiba di Purworejo karena libur lebaran.

Sejak tahun 2017, tanggal 1 Juni resmi menjadi hari libur nasional untuk memperingati hari "Lahirnya Pancasila".  Berawal dari pidato Soekarno yang berjudul Lahirnya Pancasila yang disampaikan dalam sidang Dokuritsu Junbi Cosakai (bahasa Indonesia: "Badan Penyelidik Usaha Persiapan Kemerdekaan") pada tanggal 1 Juni 1945. Dalam pidato inilah konsep dan rumusan awal "Pancasila" pertama kali dikemukakan oleh Soekarno sebagai dasar negara Indonesia merdeka. Pidato ini pada awalnya disampaikan oleh Soekarno secara aklamasi tanpa judul dan baru mendapat sebutan "Lahirnya Pancasila" oleh mantan Ketua BPUPKI Dr. Radjiman Wedyodiningrat dalam kata pengantar buku yang berisi pidato yang kemudian dibukukan oleh BPUPK.

Pada siang harinya BPBD mengadakan rapat internal dalam rangka silaturahim halal bi bahala dan pisah sambut pejabat struktural. Pejabat baru di lingkungan BPBD adalah Windarto, S.Sos sebagai kepala Sekretariat menggantikan Agus Wahyutomo, SH dan Kusairi, AP., MM mengisi jabatan Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik. Secara resmi yang bersangkutan telah telah menduduki jabatan sejak tanggal 22 Mei 2019.

Acara tersebut akan dilaksanakan pada hari pertama masuk setelah cuti bersama, yaitu hari Senin tanggal 10 Juni 2019 di halaman BPBD Purworejo. Direncanakan acara silaturahim halal bi bahala dan pisah sambut pejabat struktural akan dihadiri seluruh pegawai karyawan dan keluarga besar BPBD Purworejo.

 

#SalamTangguh




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment