DISTRIBUSI BANTUAN AIR BERSIH KE DESA ROWODADI KECAMATAN GRABAG
Kerjasama PPNI dengan BPBD Purworejo

By ADMIN 03 Jun 2019, 17:31:18 WIB Kegiatan
DISTRIBUSI BANTUAN AIR BERSIH KE DESA ROWODADI KECAMATAN GRABAG

BPBP Purworejo. (3/6/2019). Hari Senin 3 Juni 2019 merupakan hari ke-2 dropping air bersih kerjasama BPBD dengan PPNI Purworejo di saat sebagian masyarakat disibukkan untuk menyambut hari lebaran, berbeda dengan masyarakat di Desa Rowosari Kecamatan Grabag. Mereka menanti datangnya air bersih untuk memenuhi kebutuhan rumahtangganya. 

Air sumur warga telah tercemar air laut, rasanya asin, keruh dan berbau. Masuknya air laut ke darat akibat tekanan air laut lebih besar daripada tekanan air tanah sehingga menerobos lapisan "akifer" yang ada di darata. Istilah masuknya air laut ke  disebut dengan istilah intrusi air laut ke dalam air tanah. Desa ini terasa unik karena ketika musim hujan air sumur warga tawar dan di musim kemarau air sumur warga asin. Bahkan masyarakat melabeli desanya dengan sebutan "nek rendeng raiso ndhodhok nek pas ketigo raiso cewok". 

Rencana dropping air bersih kali ini direncanakan 3 tangki berisi 15.000 liter air dari PDAM yang akan disalurkan pada 5 titik penampungan yg sdh disiapkan oleh pihak desa. Diharapkan air bersih ini dapat mencukupi sebanyak -+225 kk dengan penduduk -+800 jiwa warga Rowodadi.

Dropping air dipimping langsung oleh Kabid bidang II Kusairi dan dari PPNI Agus Andriyanto dan  Sujirah.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment