DISTRIBUSI BANTUAN AIR BERSIH
BPBD kerjasama dengan PPNI

By ADMIN 02 Jun 2019, 20:59:06 WIB Kegiatan
DISTRIBUSI BANTUAN AIR BERSIH

Purworejo (2/6/2019). Dropping air perdana di musim kering 2019 kerjasama BPBD dengan PPNI (Persatuan Perawat Nasional Indonesia) Purworejo. Kerjasama  ini bentuk kesamaan program antara BPBD dengan PPNI yg telah "dirembug" secara lisan dengan ketua PPNI Purworejo Heru Agung Prastowo, S.Kep., M.M.

Salah satu program sosial PPNI adalah membantu penanganan darurat bencana. Selain di bidang kedaruratan salah satunya bentuk penyediaan air bersih dan sanitasi. 

Tahun lalu kerjasama dengan BPBD dalam menyediakan air bersih telah terlaksana. Hari ini untuk pertama kalinya di musim kemarau  dropping air kerjasama itu terulang kembali hari ini. Meskipun tanpa didasari surat menyurat secara formal, PPNI tanggap dan merespon cepat apa yang menjadi kebutuhan mendesak masyarakat yang sudah merasakan kekeringan.

Hari ini dropping air sementara 2 armada tangki untuk dusun Sejagir Desa Somorejo Kecamatan Bagelen didampingi pengurus PPNI korwil Purwodadi.

Bentuk kerjasama ini berupa penyediaan air bersih yang mengambil dari PDAM dan BBM kendaraan oleh PPNI dan penyediaan armada tangki serta sopir oleh BPBD.

Oleh karena prosedur penanganan kekeringan oleh pemerintah kabupaten Purworejo sedang dalam proses, sementara kebutuhan air bersih sudah mendesak. Kami berharap bentuk kerjasama seperti ini segera diikuti oleh kelompok masyarakat yang peduli.  

Bagi masyarakat yang akan membantu saudara kita yang sedang dilanda kekeringan dapat menghubungi kami di nomor telpon 0275 325667 atau bisa menghubungi Posko BPBD. Dipersilahkan datang langsung juga kami siap menerima 24 jam. (*bid2)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment